Selasa, 03 Januari 2012

Ketemu Poconggg!

Halooo guys!

Gue nulis ini berawal dari beberapa penghuni fanpage SPBU Trio Menggelinjang nodong cerita waktu gue ketemu Poconggg. Oke ceritanya panjang. Gue pengen ceritain kronologisnya sekalian biar lo gak protes kenapa foto-foto yang gue dapetin cuma dikit... and the story goes...

Berawal dari gue yang bingung mau ke Grebeg Buku Jogja sama siapa akhirnya gue ngajakin admin ArmuhFCJogja buat barengan. Kenapa gue ngajak barengan? Karena gue gak punya pacar barengan juga. Enggak enggak... Pertama, kalo gue dateng sama ArmuhFCJogja seenggaknya gue gak bakal cengo sendirian. Kedua, ada yang diajak buat beraksi tanpa malu atau tepatnya malu-maluin.

Oke setelah malemnya kenalan, pedekate lewat sms sama ArmuhFCJogja besoknya kita sepakat jadian ketemu di acara Grebeg Buku Jogja tersebut.

Keesokan harinya gue udah siap-siap segala sesuatunya buat ke acara Grebeg Buku Jogja yang gue siapin dari kemarin. Gue screenshot wall di fanpage gue yang pada minta titip salam buat Poconggg. Terus ada yang titip gambar buat Poconggg. Dan yang dulu pernah gambarin buat Poconggg gue print sekalian yang rencananya mau gue kasih print out nya ke Poci.

Oke, karena rumah gue jauh, dan untuk perjalanan ke Jogja harus memakan waktu 2 jam, akhirnya gue berangkat dari jam 10 pagi walaupun acara berlangsung jam 1 siang. Gue udah niat banget pengen fotoin banyak-banyak buat dishare ke fanpage SPBU yang khususnya demen banget sama si Poci.

Sebelum berangkat gue sms lagi si ArmuhFCJogja. Dia di mana, sama siapa, sedang berbuat apa #eh. Nggak deng gue sms, dia mau dateng jam berapa, berangkat kapan. Nah, ArmuhFCJogja ini masih bingung soalnya doi gak ada yang anter. Akhirnya gue punya inisiatif buat ngejemput doi. Gak seru dong kemarinnya udah sepakat ketemuan di acara tapi ternyata doi gak bisa dateng karena gak ada yang anter?

Akhirnya gue berangkat. Waktu itu jam 12an udah nyampe Jogja. Katanya sih ArmuhFCJogja ini rumahnya di Kulon Progo dan gue gak tau Kulon Progo itu dimana... Dia bilang sih kalo rumahnya jauh banget. Ah, tapi gue pikir jauh seberapa siiih? Paling juga seupil, kecil. Eh gataunya beneran.... jauuuuuuuuuuh! Mendaki gunung, lewati lembah, menyebrangi sungai, mengarungi samudera #NinjaHatoriKali. Gue di jalan sms-an sama dia "Rumahnya dimana? Lewat jalan mana lagi?" Dia bilang '"Terus aja kak, kita ketemu di rumah makan ayam goreng," dan bener... gue terus-terus gak berhenti.

Gue nanya ke orang di jalan, dan orang itu  bilang apa coba, "Oh rumah makan itu ke selatan belok kiri ada pertigaan ke barat...." gue yang gak tau arah mata angin cuma melongo iya-iya aja. Gue nyasar berkali-kali. Waktu udah nunjukkin pukul 1.30. Gue udah hopeless gak yakin bakal ketemu Poci. Habis gue kesasar mulu dah... 

Gue kepikiran sama mereka yang udah nitip foto-foto Poci. Gimana kalo gue gak sempet motoin Poconggg? Gimana? Padahal kan mereka udah nitip? Padahal kan mereka ngarep salamnya disampein?! Padahal kan semalem gue udah latihan buat foto bareng sama Poci?! Gimana ya Tuhaaan?! Padahal kan gue belum nikah?!?! #eh kebablasan curcol.

Kembali ke laptop topik.

Setelah detik-detik terakhir di ambang batas harapan-harapan gue ketemu Poconggg, akhirnya gue ketemu sama ArmuhFCJogja. "Ayo kak, masih ada waktu kak," dia ngasih semangat gue, walaupun gue udah gak yakin lagi. Menurut jadwal kan talkshow Poci cuma sampe jam 3. Dan jam 3 itu gue masih dalam perjalanan. Berarti total gue berangkat dan muter-muter total 5 jam. Gue 5 jam naik motor, dan pantat gue berasa.... ah, sudahlah...

Akhirnya sampailah kita di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama. Baru parkir kita udah denger suara si Poconggg alias Arief Muhammad kita tersayang cuap-cuap pake microphone. "Poci masih ada kak, itu suaranya!" gue sama ArmuhFCjogja udah kayak cacing kepanasan buru-buru ke tempat kejadian perkara sebelum Poci bener-bener diangkut. Beras kali diangkut...

Akhirnya di situ gue liat Poci lagi difoto-foto sama cewe-cewe tentunya. Gue mau moto tapi malah yang keambil gambar kepala mas-mas yang jagain si Poci. Numpang eksis teselubung kayaknya. Belum sempet gue motoin wajah ganteng si setan lemper, dia udah digiring ke mobil layaknya domba-domba yang pulang ke kandang. Gue panik. Gimana ini... gue bahkan belom dapet fotonya sama sekali... 

Poci menuju mobil warna hitam. Tapi belum sempet masuk doi bilang gini, "Ohh.... ternyata bukan ini mobilnya," Yehhh -_____- bisa-bisanya salah mobil. Akhirnya sebelom bener-bener ketinggalan, gue buru-buru ngasihin amplop yang berisi file print out yang gue print tadi. 

"Cong, ini buat lo!"
Pocong yang udah buru-buru akhirnya nerima amplop gue, "Makasi loh ya,"
Suaranya Poconggg itu loh.... umm, kayak suara Arief Muhammad.

Gak kehabisan akal akhirnya gue ikutin mobil si Poconggg. Gue masih inget men plat mobil nomernya... Platnya B 15*sebagian teks hilang*. Akhirnya gue ikutin mobil doi dari belakang. Mobilnya berhenti bentar di tempat pengisian angin ban. "Kaaaak, itu dia berhenti agak lama, ayo samperin..." si ArmuhFCJogja kekeuh pengen salaman sama Poci.

Akhirnya gue siapin nyali dan mutusin urat malu gue. Gue gedor dah jendela mobil yang dinaikin Poci. Asli, itu dipinggir jalan deket halte. Jadi lumayan rame. "Coooong, sori ganggu tapi kita lima jam jalan ke sini pake motor dan belum sempet liat talkshow lo... plis gue pengen minta foto," gue ngemis-ngemis dengan memaparkan fakta yang ada. Lima jam nyamperin Poconggg dan gak ketemu itu rasanya... ya, lo bayangin aja. Hancur hatiku mengenang dikau lah pokoknya.

Akhirnya kita foto-fotoin Poci sebisanya. Beberapa foto rada ngeblur soalnya gue gemeteran. Dalam benak gue tuh... Oh ini ya, yang biasa gue liat di tipi-tipi onoh? Oh ini ya, idola gue? Oh ini ya, yang fotonya suka gue liatin? Btw, fotonya sama aslinya cakepan aslinya deh. Kalo di foto kan mukanya kadang suka tablo alias tampang bloon atau beler gitu. Tapi aslinya... grrrr.... tablo juga sih #eh. Tapi ganteng, asli #cenatcenut. Kulit Poci putihnya sakit jiwwwwak semena-mena! Gue merasa kalah saing. 


Dan ini penampakannyaaaaa....


Poci mulai deg-deg tiba-tiba banyak yang nyamperin mobilnya

Umm... Papa kamu Nyi Pelet ya?


Tarik hidungnyaaaa XD kyaaaa




Sori guys... cuma itu yang bisa gue dapetin. Nanti gue mintain foto yang ada di camdig ArmuhFCJogja deh terus gue update di page :D

Belum sempet gue ngambil gambar doi, si Poci ngerebut hape gue dan ngarahin kameranya ke kita bertiga. Kita foto bertigaaaa kyaaa kyaaa kyaaaa XD Hape akoh dipegang Powci qaqaaa.

Belum ada lima menit, orang-orang yang tadinya cuma berani ngeliatin Poci dan mobilnya dari kejauhan langsung ikut-ikutan merapat. "Woy yang udah fotoin Poconggg minggir dong," mereka neriakin gue kayak gitu! Haduh, puhleaseee, mereka yang bilang gitu padahal udah liat talkshownya sedangkan kita baru dateng banget. Makanya gue sama sekali gak mau minggir. Gue santai aja ngefotoin Poci. Lagian kenapa mereka gak ngetokin mobil Poci duluan aja HAHAHAHAHAH! Pelajaran: Kadang berani malu itu perlu. Pinggir jalan malah jadi rame. Mungkin Poci yang kurang nyaman, doi langsung nutup jendelanya. Oke, seenggaknya gue udah dapet fotonya. Seenggaknya ada yang bisa gue kasih ke anak-anak di fanpage.

Belum nyerah juga! Si ArmuhFCJogja ngajakin gue buat ngikutn lagi si Poci. Dasar ni ArmuhFCJogja kecil-kecil cabe rawit. Mobil yang dinaikin Poci berhenti di salah satu ruko. Ada fans yang lain yang nyamperin. Tapi lagi-lagi beberapa dari mereka yang keliatannya ngefans sama Poci cuma berani ngeliatin dari jauh. Gue sama ArmuhFCJogja? Lagi-lagi kita berhenti, nyamperin Poconggg. Yak, tanpa malu.

"Coooonggg!" lagi-lagi kita manggil dia dari luar mobil gatau malu.
"Ehh, ini yang 'lima jam' tadi ya?" dia ramah banget nanya nya. Respect banget.
"Coooong, kita belum minta tanda tangaaaan," gue sama ArmuhFCJogja buru-buru ngeluarin buku PJP kita. 
"Emang kalian dari mana? Rumahnya di mana?" Poconggg nanya-nanyain kita.
"Gue dari kota *sebagian teks dimakan rayap* conggg, ke Jogja terus ke Kulon Progo jemput dia," sambil nunjuk ArmuhFCJogja.
"Ini yang adminnya..." kata-kata dia gantung.
Disahut si ArmuhFCJogja, "ArmuhFCJogja Kak Ariiief,"
"Oooo"
"Gue SPBUFansClub Cooong,"
"Ooooo"
Gue gak tau dia meng-Oooo-kan emang tau apa cuma pencitraan doang -___-
"Kalian naik apaaa?" si Poconggg nanya lagi. Respect ama grogi kayaknya bedatipis. Jelas-jelas gue make helm -_____-
"Naik motoooor," 


Gue sama ArmuhFCJogja yang udah ngeliat pak supir yang hendak mengendarai mobilnya supaya baik jalannya itu langsung bergegas pamitan aja. "Ya udah ya Conggg ya... thanks loh yaaa!" Akhirnya gue sama ArmuhFCJogja salaman sama si Poconggg dan dadah-dadah ala Poconggg yang mirip orang stroke.

Well, oke akhirnya kita kembali pulang. Sempet sih nungguin Poconggg di bandara tapi kayaknya doi udah check-in dari tadi. Jadi gak sempet ketemu lagi. Yak segitu dulu cerita gue. Karena gue udah salaman sama Poconggg kayaknya gue bakalan gak cuci tangan untuk beberapa tahun ke depan. Ini ceritaku, apa ceritamu? #eh


Btw, ini ada yang kirimin video waktu Poci talkshow di fanpage gue. Video ini dari Fauziah Nurul Aini (@aini_FN). Dia ini yang gambarnya gue print terus gue kasihin ke Poci juga. Liat video dari Aini yuks... bekicot!





Thanks Poconggg! Walau sebentar tapi berkesan.

Salam, piss love and gawls...
SPBU Trio Menggelinjang.

5 komentar:

  1. kyaaaaaaaaaa pacar gue min pacar gueee XD

    BalasHapus
  2. Eh btw gue udah update fotonya noh di page :D

    BalasHapus
  3. Wooooowwww KEREN mimiiiin :D

    BalasHapus
  4. Baru tau ada blogny SPBU Fc...

    BalasHapus
  5. Min tau gak,waktu poconggg bilang "siapa tuh cowok yang dada-dada(lambai tangan) ke gua" dia nunjuknya ke gua(walaupun sebenernya gua gk melambaikan tangan -__-)tp itu beneran lho!

    BalasHapus