Senin, 19 Maret 2012

Ketemu Shitlicious-Poconggg-Benakribo Unyuuu!

Hi, guys! Sekian lama gak ngepost di sini, akhirnya kini ngepost lagi dengan cerita baru woohoo! :D Pastinya buat yang sering mantengin timeline trio Shitlicious-Poconggg-Benakribo (dan mantengin timeline @SPBUFansClub juga pastinya :P) udah tau dong kalo tanggal 18 Maret kemarin ada Talkshow SPBU di Yogyakarta tepatnya di kampus UKDW (Universitas Kristen Duta Wacana)?

Oke, karena mimin ketemu #SPBU di tiga tempat, UKDW, rumah makan, dan bandara Adisucipto, maka mimin ceritain dulu yang pertama, di UKDW.

#SPBUTalkshow UKDW (18 Maret 2012)
NAH! Jauh-jauh hari sebelum talkshow, mimin udah borong duluan tiket VIP #SPBUTalkshow biar gak kehabisan. Pokoknya udah niat banget menuhin tempat paling depan. Dan taraaaaaam tiket sudah di tangan :D

Seperti biasa, sebelum berangkat cek-cek barang apa yang harus dibawa semacam buku, kamera, hape, tiket, menyan, jamban, dan kepingan-kepingan hati yang berceceran #eaaa #ngelantur. Akhirnya setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Solo, mimin sampai di UKDW jam 11 ditemenin admin @ArmuhFCJogja yang baru.

Kita udah nungguin cukup lama di depan gedung tempat diselenggarakannya talkshow #SPBU tapi pintu belum juga dibuka. Jadi sebelum masuk gedung dan talkshow dimulai, mimin foto-foto dulu deh gambar-gambar #SPBU yang dibikin oleh kakak-kakak panitia #SPBUTalkshow.
Pocongggnya kayak lumba-lumba :D Lucuuuu!
Matahari semakin naik, cuaca semakin panas, keringat pun bercucuran *beeeh dramatis*. Di sesi ini bedak mulai luntur, yang tadinya putih kayak Edward Cullen langsung mirip Dobby yang di Harry Potter #PukPuk. Akhirnya nanya ke panitia "kapan pintu dibuka?" gue khawatir kalo kelamaan mendadak tua di tempat. Lalu panitia meminta kami bersabar karena sebentar lagi pintu bakal dibuka.

Seperti biasanya, begitu pintu dibuka langsung deh pada ribut antri dengan niat biar dapet kursi paling depan. Gue yang gak mau kalah dengan modal badan tinggi ke samping langsung antri menuhin tempat membelakangi yang lain.

Kurang lebih sejam kita nungguin #SPBU tapi mereka gak muncul-muncul. Gue khawatir mereka terjebak di masa lalu #apabanget. Sambil menunggu kakak-kakak kece masuk ke gedung talkshow, kita disuguhi hiburan musik sekitar tiga lagu dari kakak-kakak @dharmaformusic.
@dharmaformusic
Daaaan setelah itu beberapa saat kemudian... kakak-kakak #SPBU yang sudah dinanti-nanti kemudian dipanggil oleh kakak host, lalu memasuki gedung talkshow. Dung tak tak dung dung cess~
Mas Alitt masuk duluan. Jeng jeng jeng~
Sorry, gak ada foto Poconggg waktu masuk gedung. Pas difoto ketutupan sama orang yang berdiri. Jadi doi gak keliatan euy.
Disusul lagi oleh Bang Benakriboooo :D
Mereka bertiga sudah lengkap berada di panggung :D
Eh ada kak @KuntoAjiW juga loh yang nememin kakak-kakak #SPBU :D Doi ngeshoot kakak-kakak #SPBU yang lagi cuap-cuap di panggung :))
Nah, karena mimin penyayang, maka tak lupa mimin foto-foto in kakak-kakak #SPBU buat kalian! Tapi sori dori mori eaaa, fotonya ada beberapa yang ngeblur guys dikarenakan posisi panggung dan kursi penonton agak jauh, jadi fotonya hanya modal zoom semaksimal mungkin. Semoga foto-foto bisa sedikit mengobati rasa rindu #tsah dan penasaran kalian :P (Klik pada gambar untuk memperbesar ukuran gambar)
Kakak-kakak mulai berbincang di atas panggung dengan host :D
Oya ada kesempatan di mana hostnya nanya, "Oya, aku mau nanya nih, Alitt ini punya cerita tersendiri tentang kuliah..." belum lanjut kakak host bicara, disamber Poconggg, "Alitt kuliah dari jaman Soeharto... banyak banget ceritanya gila... dari jaman gantungan kunci masih disket!" Hakakakaka :D
Ini tatapan mereka berdua so sweet banget sebenernya =)) Sayangnya ngeblur euy~
Bang Benakribo ketawa lepas. Lucu! :D Bang Bena juga sempet cerita waktu di Singapore pas ke kamar Mas Alitt, Bang Bena bilang kamarnya panas banget. Ternyata Mas Alitt gak bisa tidur kalo pake AC :D Terus waktu mau mandi Mas Alitt nanya, 'Ben ini kok airnya panas semua ya?' Langsung di kasih tau Bang Ben, 'Itu kan kerannya bisa diputeeeeeer.' Hakakakak seru asli ngeliat Mas Alitt dibully #emaap #SungkemMasAlitt.
Ini Bang Benakribo tanya, "Ini gambarnya siapa nih yang bikin? Keren loh..."
Ada cerita Mas Alitt gini dengan gaya bicara yang medhok-british. "Pas ke Singapore... gue mau ceritain pengalaman gue nginep di hotel... sebelumnya gue mau kasih tau ya, Singapore itu di luar negri ya, bukan di Indonesia. Mmm waktu itu gue gak dikasih kunci kamar yang bentuknya bulet terus diputer-puter gitu, tapi kartu. Waktu itu gue naik mau ke kamar ada tulisan 'Tap to unlock the door' *Mas Alitt memperagakan doi nge-tap si door* Terus kok gak bisa kebuka, ya gue turun lagi ke resepsionis. Akhirnya setelah bisa masuk, gue nyalain lampu tapi gak nyala... gue pikir mati lampu. 'Hla kok Singapore mirip sama Sragen?!'"

"Terus gue turun lagi ke resepsionis. Naik lagi ke atas terus lapor sama si Resepsionis, 'Lampunya mati, gimana?' langsung si resepsionis minta kartunya (yang buat buka pintu) di tancepin lagi ke tembok, ternyata crut nyala. malu aja tuh sama dia ditanya 'Where do you come from, Sir?' Gue kan gak mau tuh malu-maluin negara Indonesia, gue bilang 'Zimbabwe.'" Hakakakaka ngakak semua :D
Senyum si Poci lucu yaaa :D Banyak yang meleleh ini mah :P
Uyek-uyek rambut :)) Oiye Bang Ben sempet curcol potong rambut pertamanya jadinya mirip pohon cemara. Hakakakakak :D
Gue cool kan beroooo? B)
Mas Alitt lagi dibully Poconggg, liat deh ekspresinya kocak abis :DD
Poconggg lagi cerita soal Mas Alitt. "Pertama kali gue kenal Alitt waktu dia ke Jakarta, gue ajakin janjian di PIM. Waktu itu gue sms-in, 'Lit ati ati di PIM ada tangga yang bisa jalan.' Dia malah bales sms gue, 'Bisa jalan ya? Naiknya bayar gak sih?'. Emang orang Jogja kayak gini semua?" *nunjuk Mas Alitt*. Penonton langsung lambai-lambai ke arah kamera serentak bilang "NGGAAAAAAAAAK." Hakakakaka #PukPukMasAlitt.

Poconggg cerita lagi, "Gue pikir Alitt tuh serem soalnya pake piercing, kayak anak punk atau gimana gitu. Eeeeh gak taunya kayak anak gagal move on." Terus kakak hostnya nyaut, "Sebenernya yang gagal move on itu siapa ya Litt ya..." langsung disahut Mas Alitt, "Gimana mau move on, orang mulai aja belum?" :DD
Selain foto, mimin juga sempet ngerekam mereka, tapi ya gitu deh, gambarnya rada ngeblur gara-gara posisi duduk dengan posisi panggung rada jauh dan kurang lama karena hape lama-lama lobet dipake ngerekam terus #BanyakAlesan #TabokMimin. Enjoy yaaa! Yang kemarin belum sempet dateng liat talkshow semoga jadi lumayan gak penasaran dan yang kemaren udah dateng talkshow siapa tau kangen terus pingin liat lagi~ yuk mari!

Gak cuma itu, mereka bagi-bagi buku juga loh! :D 

Yang pertama si Poconggg. Kuis untuk ngedapetin buku Poconggg Juga Pocong adalah menjawab pertanyaan "Apa yang khas dari Poconggg?" Ada salah satu penonton yang maju dan jawab jomblo ngenes dan gak punya tangan. Jawabannya bener... tapi begitu dikasih buku Poconggg Juga Pocong, doi malah bilang, "Tapi aku maunya buku Skripshit~" si Poconggg langsung bilang, "Terus ngapain lo jawab pertanyaan kalo gak mau buku gueeeh." Seketika penonton yang lain ngakak deh :D

Yang kedua Mas Alitt. Kuis untuk ngedapetin bukunya, Skripshit, dibutuhkan dua penonton yang majunya paling cepet. Langsung aja deh beberapa dari mereka lari-larian. Setelah dapet dua penonton, tantangan dari Mas Alitt yaitu 'Lama-lamaan melek, siapa yang kedip duluan, doi kalah.' Tapi gatau kenapa, karena ada flash kamera mungkin, jadi salah satu dari mereka protes karena flash bikin kedip duluan. Akhirnya diulang deh permainan lama-lamaan meleknya. Begini deh suasananya...
Kuis ketiga, dari Bang Benakribo tentunyaaa. Hadiahnya adalah buku kesukaan Bang Bena. Ini tantangan dari Bang Bena rada berat nih, tapi seru asli. Jadi gini, Bang Bena minta 4 cowok maju ke depan. Bahan tantangannya kertas kurang lebih ukuran 6x6, gak kecil tapi juga gak terlalu besar. Nah aturannya, kertas itu harus dioper dari mulut ke mulut, setiap mereka berhasil oper kertasnya satu sama lain, kertasnya dibagi dua dan harus dioper lagi menggunakan mulut mereka, dan begitu seterusnya. Pemenangnya siapa yang bertahan paling lama atau gimana gitu lupa-lupa inget. Serem tapi seru beuuuuudh :O Ada salah satu dari mereka yang mundur. Mungkin geli kali ya, oper-operan kertas pake mulut hakakakak :D Dan beginilah suasanyaaaa jeng jeng jeeeeeng~
Ini Poconggg bilang, "Udah deh mending gue saranin lo beli aja bukunya di toko buku daripada ditantang begitu."
Huahahahah sori gue sensor biar gak ketahuan orangnya yang mana, demi kelangsungan pergaulannya di hari esok :P
Setelah talkshow selesai, mimin daftar untuk meet & greet #SPBU di bawah gedung. Sambil ngantri pun kita sambil manggil-manggil kakak-kakak kece dari atas. "Bang Benaaaaaaaaa!" Bang Bena nengok ke atas terus dadah-dadah :"> "Pociiiii! Conggkiiii!" Poci nengok ke atas terus dadah-dadah juga :"> Aww Aww. "Mas Aliiiiiit! Ooooyyy! Makin putih deeeeh!" terus doi megang tangannya gitu, terus nyahut "Iya dooong." Hahahaha :P

Rumah Makan
Seperti biasanya, kadang mimin gak gampang puas begitu aja cuma ngeliat mereka dari bawah panggung. Akhirnya mimin dan admin @ArmuhFCJogja berniat ngikutin mobil kakak-kakak dari belakang. Dan setelah ngikutin mereka, dan tau mereka mampir ke salah satu rumah makan, mimin juga makan deh di situ! :D Nih sempet fotoin mereka dari belakang.
Dan setelah mereka beres makan mimin sempet juga foto-fotoin mereka :))
Waaa pokoknya mimin minta foto terus dah, udah kayak hama ngikutin mulu, kayak jamur muncul dimana-dimana :P

Bandara Adisucipto, Yogyakarta 19 Maret 2012
Sebenernya hari ini enggak ada niatan buat nyamperin mereka, soalnya kemarin udah cukup sering ngerecokin kakak-kakak #SPBU mulai dari minta foto, tanda tangan segala macem. Tapi tadi admin @ArmuhFCJogja sms, "Gimana kalo kita ke Bandara? Menghantar kepergian mereka?" *wessss... dramatis* Gue sebenernya juga gak rela sih kalo belum ke bandara ketemu sekali lagi sama mereka. Akhirnya gue capcus dari rumah ke bandara. Nyampe di bandara jam 3 dan nungguin mereka sekitar 1,5 jam. Admin @ArmuhFCJogja yang ngeliat Bang Bena duluan langsung ngajakin gue nyamperin mereka.

Kakak-kakak lagi nyiapin tiket dan tiket nya Poconggg gatau kemana kayaknya belum di print hahaha. Apes mulu si Poci :P #PukPukArip.

Kakak-kakak masuk sebentar ngurusin tiket, terus keluar lagi daaaan mimin minta foto-foto lagi :D Dan beginilah penampakannyaaaa taraaaaaam~
Kece semuanyaaaaah, keceh beudh >,<
Setelah itu kakak-kakak masuk deh ke dalem dan mimin sempet ngerekam bentar tadi :D




Oya guys, kan sebelumnya mimin uda nulis kesan-kesan ketemu Poconggg dan ketemu Shitlicious, sekarang mimin pengen cerita dikit nih kesan ketemu Bang Benakribo :D Bang Benakribo yang jelas lebih oendjoe alias lebih unyu daripada potonya, dan doi tuh lucu, ngegemesin apalagi rambutnya itu errrr... terus doi friendly sekali, respek sekali, ramah, menyenangkan, pokoknya seneng dan gak nyesel ketemu Bang Benaaaa :D Jangan kapok main Jogja ya Bang Beeeeen! 

Oke guys, kayaknya segitu aja laporan dari mimin ('Aja' tapi panjang banget ye kan). Semoga puas. Oya! Foto-foto selengkapnya bisa di cek di fanpage SPBU Trio Menggelinjang. Disana diupload lengkap. Di sini cuma beberapa, takut kepanjangan... ini aja postingannya udah panjang banget :P

Aaaaand THANKS TO buat kakak-kakak Shitlicious, Poconggg, dan Benakribo! Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu hanya untuk sekedar tanda-tangan, foto-foto, ngobrol! Jangan kapok, jangan ilfeel yee :P Sampai jumpa :D Berkesan sekaleeee :')

Oke guys, see you on next post! =))

10 komentar:

  1. aaah mimin kaaaaan. Gueh juga mau ketemu mereka langsuuuuung aaaaaaaaaa ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dateng gak kemarin ke talkshownya? :D

      Hapus
    2. enggak min u.u lagi kere. haha :''O *ngenes* padahal bagi2 buku kan? huaaaaa~ #AkuCintaGratisan

      Hapus
  2. aku juga dateng loh min...(biar pada sirik)....:p
    salaman juga....aduhh...duhh...berdiri begitu dekat dengan poci,bena dan maz alitt....berasa berdiri dekat seleb tweet gitu deh!!!#mulai deh...
    kece ya mereka,ternyata maz alitt ga jelek-jelek amat kok,dan ternyata arip juga ga tinggi-tinggi amat #ampunConggg #kaburrr naik ojek
    dan bang bena,ternyata beneran kribo...#halahhh
    unforgetable pokoknya,tapi bukan berasa talkshow,rasanya tuh kaya penindasan besar-besaran terhadap mas alitt...hahahahahaha

    BalasHapus
  3. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  4. Aku juga nonton talkshow SPBU tapi yg di Pekanbaru min. Tgl 16 Des kemarin. Kereeeeen. Ga kebagian tiket VIP tapi:( Emang bang bena yg paling unyu<3 dan mas alit yg paling sering dibully haha. Aku juga sempet pegang lengan bang arip. Trus kalo mas alit, dia lewat lewat 2 kali di sebelah aku. Dengan santainya mas alit sendirian ke wc ditengah2 talkshow, trus masuk sambil lari dari pintu depan jadinya cewek2 pada histeris deh. Ada yg foto bareng dia di wc masa-___- mas alit juga ada jemput cewek yg di barisan lantai 2 sambil digandeng:') Kocak abislah pokoknya pengen lagi:')♥

    BalasHapus